Edit Content

IA Scholar Foundation

Kami merupakan lembaga yang khusus didirikan untuk menjembatani para akademisi dan peneliti dengan dunia publikasi dan jurnal. IASF membawahi divisi penelitian dan publikasi ilmiah bereputasi melalui pelatihan, pendampingan, dan konsultasi.

 
iasjol
Bagikan Berita

Sleman – Dengan bangga kami umumkan bahwa IAS Journal of Localities Volume 2, Edisi 1 untuk tahun 2024 telah diterbitkan secara daring. Edisi terbaru ini telah tersedia sejak 30 Juni 2024. Edisi ini terdiri dari enam artikel yang ditulis oleh 24 kontributor dari tiga negara: Inggris Raya, Brunei Darussalam, dan Indonesia. Partisipasi yang luas ini menyoroti daya tarik internasional terhadap jurnal Indonesia dan komitmen terhadap beragam perspektif dalam penelitian akademis.

Baca juga: IAIN Metro Adakan Pendampingan Penulisan Artikel Luaran Magang Peminatan MBKM

Salah satu artikel dalam terbitan kali ini membahas implikasi konflik Palestina-Israel terhadap anak-anak, menggunakan meme #alleyesonrafah sebagai studi kasus. Artikel yang ditulis oleh Romaito Azhar, Cici Rifmayanti, Aihani Rahmayani Harahap, Muhammad Ikhsan, dan Rahmad Ade Akbar ini selaras dengan ketegangan politik global saat ini dan peran media sosial dalam membentuk persepsi dan wacana publik, khususnya di Indonesia yang sedang menaruh perhatian besar pada wacana ini.

Penulis lainnya, M. Miftahul Hidayat, membahas berbagai permasalahan Pemilu 2024 di Indonesia. Artikel tentang topik ini mengkaji isu dinasti politik, kecurangan pemilu, dan munculnya gerakan protes nasional, yang mencerminkan lanskap politik Indonesia yang dinamis saat mendekati periode pemilu yang kritis. Sebagaimana tulisan sebelumnya, artikel ini muncul dalam waktu yang sangat tepat di mana isu-isu Pemilu masih menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen Indonesia ditambah konflik-konflik lain yang dianggap sebagai implikasi dari hasil Pemilu tersebut.

Baca juga: IA Scholar Gelar Rapat Evaluasi dan Persiapkan Agenda Mendatang

Edisi terbaru Jurnal Lokalitas IAS ini tidak hanya berkontribusi pada wacana akademis, tetapi juga selaras dengan isu-isu terkini dan yang sedang tren, serta menawarkan wawasan dan refleksi berharga tentang dinamika masyarakat kontemporer. Karenanya, untuk mempertahankan standar dan pengakuan akademik, tim IASF berkumpul pada 1 Juli 2024, untuk mempersiapkan akreditasi Sinta IAS Journal of Localities, yang menggarisbawahi komitmen pengelola  yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Percakapan
1
Butuh Bantuan? Hubungi kami
IA Scholar Foundation
Hello 👋
Apa yang bisa kami bantu?